Selasa, 05 Februari 2013

transkrip wawancara 1


Hasil wawancara:

 

Saya    : “Sejak kapan bu Ana menjadi guru Biologi?”

Bu Ana : “Bulan Juni tahun 2000.”

Saya    : “Kenapa memilih menjadi guru Biologi?”

Bu Ana : “Karena yakin panggilan Tuhan, mempengaruhi banyak orang, dan mempelajari anatomi mahluk

                  hidup.”

Saya     : “Apa alasannya menjadi guru Biologi di Sma Kristen 1 Surakarta?”

Bu Ana : “Dulu melamar di sini dan di terima.”

Saya    : “Bagaimana perasaannya menjadi guru Biologi?”

Bu Ana : “Senang, karena dapat berbagi ilmu, pengalaman dan mempengaruhi murid-murid.”

Saya    : “Dimana anda meneruskan pendidikan untuk menjadi guru Biologi?”

Bu Ana : “Di UNS pendidikan Biologi.”

 Saya   : “Apa suka dukanya menjadi guru Biologi?”

Bu Ana : “Sukanya yaitu bias ketemu dengan generasi bangsa yang baru untuk berbagi ilmu. Dukanya siswa

                 tidak menjadi yang di harapkan.”

Saya    : “Mengapa menyukai pelajaran Biologi?”

Bu Ana : “Karena pelajaran Biologi mempelajari tentang mahluk hidup.”

Saya    : “Apa pendidikan yang sedang di tempuh?”

Bu Ana : “S2 Sains pasca sarjana UNS.”

Saya    : “Apa metode pembelajaran yang anda gunakan?”

Bu Ana : “Menggunakan metode inquiri/discovery.”

Saya    : “Apa kesulitan menjadi guru Biologi?”

Bu Ana : “Banyak anak-anak tidak belajar mandiri dan malas mengerjakan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar