Selasa, 05 Februari 2013

hasil wawancara 1


Si Guru Biologi

 

     Seorang perempuan yang berprofesi sebagai guru Biologi bernama Ana Susanti ini memulai perjalanan hidupnya menjadi guru Biologi sejak bulan Juni tahun 2000. Alasannya menjadi guru Biologi adalah yakin panggilan Tuhan dan hobinya mempengaruhi orang banyak untuk mempelajari  anatomi mahluk hidup.

     Perempuan yang hebat ini berumur 36 tahun kerja menjadi guru Biologi di SMA KRISTEN 1 SURAKARTA alasannya ia melamar pekerjaan dan di terima. Dia menjadi guru Biologi merasa senang karena dia merasa bahwa dapat berbagi ilmu dan pengalaman. Dia meneruskan cita-citanya melalui pendidikan di UNS jurusan pendidikan Biologi.

     Dia mempunyai suka dan duka dalam mengajar Biologi, sukanya yaitu bertemu dengan generasi bangsa yang baru untuk berbagi ilmu dan dukanya yaitu siswa tidak bias menjadi yang seperti di harapkan. Alasannya ia menyukai pelajaran Biologi karena mempelajari tentang mahluk hidup. Dia meneruskan lagi pendidikan S2 Sains pasca Sarjana UNS. Dia mengajar dengan metode inquiri dan mempunyai kesulitan menjadi guru Biologi karena banyak murid-murid tidak belajar mandiri dan malas belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar