Selasa, 05 Februari 2013

hasil wawancara 2


Ibu Indri Wanita Penjahit.

Peremuan berprofesi sebagai penjahit ini bernama Ibu Indri ini memulai usahannya dua puluh tahun yang lalu. Alasan untuk membuka usaha menjadi penjahit adalah untuk mencari tambahan penghasilan suaminya. Wanita berusia sekitar 51 tahun ini dapat membuat 1 stel sergan sekolah sekitar 3 hari. Penghasilan yang didapat sebagai seorang penjahit selama 1 bulan ± Rp 500.000. Penghasilan terbesar  didapat wanita setengah tua ini apabila menjelang lebaran dan tahun ajaran baru. Sebaliknya penghasilan terkecil didapatkan jika hari-hari biasa.

Profesi menjadi seorang penjahit tidaklah mudah pastinnya pasti ada kesulitan-kesulitan yang dialami seperti : Jika kain yang didapatkan licin harus berhati-hati untuk mengerjakannya. Terkadang Bu Indri mengalami suka dan duka saat menjalani profesi ini misalnya suka : Jika pelanggan yang menjahitkan cocok dengan hasilnya, sebaliknya perasaan duka juga dialami Bu Indri separti : Jika orang yang menjahitkan kurang puas dengan hasil jahitannya.

Perkembangan usaha menjahit juga dialami Bu Indri yang mula-mula pelanggannya sedikit sekarang sudah menjadi agak banyak. Alasan yang mendorong Bu Indri masih menjahit sampai saat ini karena ia masih suka dengan pekerjaan ini. Harapan – harapan yang diinginkan Ibu Indri selanjutnya untuk usaha ini adalah semoga para pelanggan semakin bertambah banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar