Selasa, 02 Januari 2024

Semua tentang Cinta

Semua tentang Cinta

Hari ini sudah tanggal 27 November. Berarti sudah lewat 2 hari peringatan Hari Guru Nasional 2023. Tetapi memang tanggal ini upacara peringatan dilakukan.

Selepas upacara biasa saja. Ada kegiatan foto bareng guru karyawan. Setelahnya beberapa kelas terlihat berkerumun. Beberapa di antara kerumunan itu ada yang membawa bunga.
Mereka foto bareng guru walinya. Berbagai pose terlihat gaya mereka. Semua pengin mengungkapkan rasa terima kasih.
Berjalan dari lapangan upacara beberapa anak mencoba manyalami. Tapi mereka akhirnya terpaksa tos telapak tangan. Beberapa yang belum terbiasa dengan cara itu agak kikuk juga. Tetapi mereka yang sudah terbiasa melakukannya dengan mantap.
Anak-anak kelasku hanya beberapa yang terlihat. Setelah tos tangan mereka kelihatan bergegas berlalu. Mungkin segera menyiapkan diri karena hari ini kebetulan hari pertama penilaian akhir semester. Demikian juga aku. Butuh LCD projektor. Dan harus meminjam.
Ketika jamku masuk ruang kelas. Hanya terlihat 3 anak di dalam. Peralatan segera kutata. Belum sampai kelar munculan rombongan dari luar. Bisa dibayangkan riuhnya mereka memberi ucapan selamat hari guru. Sambil menyodorkan mawar tanda cinta. Merah, kuning, putih, warna-warni cinta mereka sempat membuat tergetar.
Harum mawar takkan sewangi cinta mereka. Warna-warni mawar juga takkan seindah cinta mereka. Jika tentang mawar dipastikan semua tentang cinta. Terima kasih atas cinta kalian semua.
Solo, 27 November 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar