Rabu, 10 Februari 2016

aku lupa mengatakan kepadamu

aku lupa mengatakan kepadamu

aku lupa mengatakan kepadamu
bahwa kita akan bertemu 
di ruangan sempit ini
kelas tempat kita belajar mengeja 
alif ba ta 
yang tak pernah tamat
karena kecerdasan kita hanya 
diukur lewat penguasaan 
logaritma dan hitungan aljabar
aku lupa mengatakan kepadamu
jika kita harus bersua 
dipetak sumpek ini 
tempat kita berolah cita dan rasa
melagukan tembang mijil hingga megatruh 
yang tak pernah benar-benar kita kunyah 
karena cita-cita kita hanya dibatasi profesi
dokter dan insinyur
aku lupa mengatakan kepadamu
kalau kita berjanji di hari sabtu
padahal aku tahu jadwalmu 
takkan pernah ada keringat di hari itu
sementara aku seorang guru
yang tidak mengenal hari minggu
maaf
aku lupa mengatakan kepadamu

27 Januari 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar